Sehari belajar diluar kelas

SMPN 1 Bissappu, 07 November 2019. Menindaklanjuti surat dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak tentang sehari belajar di luar kelas dengan mengikuti panduan dari Dinas Pendidikan Kabupaten Bantaeng, SMP Negeri 1 Bissappu antusias mengikuti seluruh kegiatan yang serentak dilaksanakan diseluruh Indonesia ini.

kegiatan diawali dengan guru menjemput peserta didik pada pukul 06.30 WITA. menerapkan prinsip 3S (senyum, sapa, dan salaman) antara guru dengan murid yang baru datang ke sekolah, yang memang sudah menjadi budaya di SMP Negeri 1 Bissappu. dilanjutkan dengan apel pagi untuk memberikan informasi kegiatan yang akan dilaksanakan. Menyanyikan lagu Indonesia raya dan dilanjutkan dengan sarapan bersama sama yang memang sudah dipersiapkan dari rumah masing masing. pembiasaan hidup sehat dan religius terlihat ketika peserta didik diarahkan untuk mencuci tangan terlebih dahulu dan kemudian berdoa sebelum makan.

Selanjutnya membersihkan lingkungan dengan memungut sampah daun, senam,literasi memainkan permainan tradisional, dan melakukan kesiapsiagaan bencana. kegiatan yang dilaksanakan sehubungan dengan Peringatan Hari Anak Internasional (HAI) tahun 2019 ini ditutup dengan deklarasi SMP Negeri 1 Bissappu sebagai sekolah ramah anak dimana Pengawas sekolah,kepala sekolah,komite sekolah, pegawai, para guru dan peserta didik masing masing membubuhkan tanda tangan sebagai ikrar pada selembar kain berukuran besar dan dilanjutkan menyanyikan lagu kebangsaan " Maju tak gentar".

Pada kegiatan ini, murid ditekankan kembali untuk disiplin dan hidup sehat.dengan harapan mendapatkan pengetahuan, mereka juga bisa bergembira.

0 Response to "Sehari belajar diluar kelas"

Posting Komentar